BERITA LAINNYA PUSKEU POLRI


KEGIATAN KABIDKEU POLDA JATIM SEBAGAI PAMATWIL DALAM RANGKA MONITORING PENANGANAN PENINGKATAN KASUS COVID-19 DI BANGKALAN

Bangkalan – Bidkeu Polda Jatim

Pada hari Rabu 16 Juni 2021 mulai pukul 09.00 WID sampai dengan pk. 15.00 WIB, Kabidkeu Polda Jatim Kombes Pol Bagus Srigustian, SH., M.H. sebagai pejabat Pengamat wilayah (Pamatwil) dalam rangka memberikan asistensi dan monitoring terkait perkembangan penanganan peningkatan kasus Covid-19 di wilayah hukum Polres Bangkalan bersama Dir Lantas dan Dir Polair Polda Jatim melaksanakan kegiatan kunjungan ke beberapa tempat dalam rangak penyekatan akses Suromadu. Skrining yang diterapkan diakses Suromadu sangat penting untuk mencegah laju covid-19 yang semakin meningkat di wilayah hukum Polres Bangkalan. Penyekatan akses suromadu dilaksanakan dengan menjaga pos-pos jembatan Suromadu baik disisi Surabaya maupun disisi Madura. Pos penjagaan dijembatan Suromadu disisi Surabaya perlu penambahan personel agar proses skrining dapat berjalan dengan cepat untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H. melaksanakan evaluasi atas penyekatan yang telah dilaksanakan terhadap pengguna jalan dari arah Madura menuju Surabaya. 
Sementara untuk Pos penjagaan jembatan Suromadu di sisi Madura mulai hari ini telah dilakukan penambahan jumlah personel yang jaga agar jumlah masyarakat yang akan masuk ke wilayah Surabaya tidak membludak dan mudah dalam pengawasannya. Dan akan ditambah pos penyekatan di centra IKM Bangkalan sebagai upaya pengendalikan masyarakat Madura yang akan masuk Surabaya dengan melaksanakan pemeriksaan secara ketat dengan menunjukkan KTP, bukti surat kerja dari perusahaan/instansi dan hasil tes Covid negatif. Tim Pamatwil bersama aparat TNI juga melakukan peninjauan dan pengecekkan Posko Bangkalan Bersatu yaitu tempat yang digunakan untuk melaksanakan isolasi mandiri tepatnya di Pendopo Kabupaten Bangkalan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kapasitas maksimal pendopo untuk menampung masyarakat Bangkalan yang harus diisolasi karena terinveksi virus Covid-19.Rangkaian kegiatan Kabidkeu Polda Jatim bersama para PJU Polda Jatim lainnya diakhiri dengan meninjau alternatif tempat yang bisa digunakan untuk menampung masyarakat Bangkalan yang terinveksi virus Covid-19 yaitu di Stadiun Gelora Bangkalan. Pengecekkan situasi dan kondisi stadiun dilaksnkan untuk mengetahui apakah stadiun layak digunakan sebagai tempat isolasi apabila terjadi pelonjakkan pasien terinveksi virus di Bangkalan yang tidak dapat ditampung lagi di Pendopo Kabupaten Bangkalan.

 


BERITA LAINNYA


| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
| Puskeu Polri