BERITA LAINNYA PUSKEU POLRI


BIDKEU POLDA NTT MELAKSANAKAN KEGIATAN SUN LAPKEU POLRI SEMESTER I PADA SATKER JAJARAN POLDA NTT

Kupang - Bidkeu Polda NTT 
Pada hari Senin 12 Juli 2021 bertempat di Aula lantai 4 Hotel Sylvia Kupang, Bidkeu Polda NTT melaksanakan kegiatan acara pembukaan Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Polri Semester I Polda NTT yang dibuka oleh Kabidkeu Polda NTT Drs. Sofyan Tanjung  di dampingi oleh Kasubbid Bia dan Apk Kompol Arinanto Wibowo, SE., MH, kegiatan rekonsiliasi mengambil  tema: "Dengan Rekonsiliasi Saiba dan Simak BMN Polda NTT Semester 1 TA. 2021 kita pertahankan Opini WTP dari BPK RI". Kegiatan tersebut di hadiri oleh para Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan, Operator SIMAK, Operator SAIBA. Dalam meningkatkan kualitas Laporan keuangan Polri Semester 1 TA. 2021 ada beberapa Hal baru pada pelaksanaan penyusunan laporan keuangan TA. 2021 sebagai berikut:
a. Rekonsiliasi antara UAKPA/Satker dengan KPPN menggunakan Aplikasi e-Rekon&lk yang dapat diakses melalui Website www.e-rekon-lk.kemenkeu.go.id
b. Aplikasi yang digunakan dalam pelaksanaan Rekon adalah bagi K/L yg blm mengimplementasikan semua Modul Sakti, menggunakan Aplikasi Saiba V.21.0.0 ref V.21.0.0
c. Aplikasi Persediaan V.21.0.0 merupakan pengembangan dari Aplikasi Persediaan yg telah menggunakan metode penilaian Persediaan First In First Out (FIFO).
Dalam acara pembukaan Penyusunan laporan keuangan semester I TA. 2021 berjalan dengan lancar, dilanjutkan dengan proses kegiatan rekonsiliasi data Simak dan Saiba.


BERITA LAINNYA


| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
| Puskeu Polri