KEGIATAN PUSKEU POLRI


KAPUSKEU POLRI MEMBUKA KEGIATAN PELATIHAN TEKNIS APLIKASI PUSKEU PRESISI BAGI SATKER PADA POLRI

Sentul - Puskeu Polri

Bertempat di Hotel Aston Sentul Lake Resort, Kapuskeu Polri, Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, S.I.K.,M.H., bersama PJU Puskeu Polri dan perwakilan PJU Slog Polri membuka kegiatan Pelatihan Teknis Aplikasi Puskeu Presisi bagi Satker pada Polri. Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan personel Bidkeu, Operator Saiba-W dan Operator Simak-W pada Satker Jajaran Polri. Tujuan diadakan Pelatihan Teknis untuk meningkatkan kemampuan personel dalam perkembangan teknologi kepolisian di era police 4.0. Dimana pada era tersebut memacu Polri untuk terus berinovasi agar mampu menghadapi tantangan penugasan, transformasi menuju polri yang presisi menjadi kebijakan pimpinan polri yang harus kita tindaklanjuti. puskeu polri menindaklanjutinya dengan membangun Sistem Teknologi Pengelolaan Penganggaran (STPP). Sistem ini merupakan terobosan kreatif yang digagas untuk meningkatkan kualitas pengelolaan penganggaran polri agar memiliki tingkat keakuratan yang tinggi, tingkat kecepatan akses data yang prima, tingkat keamananan yang baik, tingkat pengawasan penggunaan anggaran yang mumpuni, mudah dioperasionalkan baik oleh operator maupun pimpinan.



Dalam arahannya, Kapuskeu Polri, Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, S.I.K.,M.H., menjelaskan bahwa pembangunan Aplikasi Puskeu Presisi ini memiliki 5 keunggulan yang akan meningkatkan keuangan Polri, yakni :

1. Mudah, penggunaan puskeu presisi sangat user friendly baik bagi pimpinan maupun bagi operator pelaksana.
2. Cepat, proses input data cepat dan proses pembuatan laporan hanya membutuhkan waktu lima menit.
3. Lengkap, dokumen yang dihasilkan lebih lengkap yang meliputi laporan keuangan satuan kerja, laporan keuangan wilayah, laporan keuangan pusat dan riwayat lengkap catatan tunjangan kinerja personel Polri.
4. Akurat, perhitungan tunjangan kinerja, pencatatan realisasi anggaran per polda, CALK dan dashboard tata kelola keuangan dapat disusun lebih akurat.
5. Berbasis Web, kemudahan dalam mengakses puskeu presisi dimanapun dan kapanpun. 

Diakhir arahannya, Kapuskeu Polri berharap kegiatan Pelatihan Aplikasi Puskeu Presisi ini dijalankan dengan sungguh-sungguh sampai benar-benar mampu mengoperasikannya, selalu perhatikan dan catat setiap hal penting yang disampaikan oleh narasumber dan bila ada hal-hal yang tidak diketahui maka segera dikomunikasikan dengan narasumber.  @pras



BERITA LAINNYA


| Puskeu Polri