KEGIATAN PUSKEU POLRI


KAPUSKEU POLRI MENGHADIRI PEMBUKAAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN POLRI SEMESTER I TAHUN 2021
Jakarta - Puskeu 

Pada hari Selasa, tanggal 13 Juli 2021 bertempat di Ruang Rapat Puskeu Polri, Kapuskeu Polri Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, S.I.K.,M.H., menghadiri Pembukaan Penyusunan Laporan Keuangan Polri Semester I Tahun 2021 yang dibuka langsung oleh Aslog Kapolri. Irjen Pol Firman Shantyabudi di Ruang Rapat Slog Polri. Pada kegiatan pembukaan ini dilakukan secara virtual dan streaming youtube yang diikuti oleh 206 personel yang terdiri dari Karo Log ,Kabidkeu serta Personel Satker Jajaran Mabes / Polda dari ruang kerja masing-masing. Perlu diketahui , Polri pada tahun 2021 ini berhasil menyandang predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  untuk kedelapan kalinya yang diberikan oleh BPK RI yang diserahkan langsung kepada Kapolri pada tanggal 29 Juni 2021 lalu.

Dalam arahannya, Kapuskeu Polri berpesan kepada Karo Log dan Kabidkeu agar memperhatikan hal-hal dalam penyusunan Laporan Keuangan Polri Semester I Tahun 2021 sebagai berikut:
1. Pedomani penambahan indikator penilaian IKPA yang semula 12 menjadi 13 indikator yaitu penambahan IKPA pada Capaian Output
2. Pedomani Panduan Teknis Pelaksanaan Anggaran Dan Akuntansi Pemerintah Pusat Surat Dirjen Perbendaharaan No.S-555/Pb/2020) Dan Surat Dirjen Perbendaharaan No. S-628/Pb/2020, Dalam Hal Terdapat Realisasi Belanja Dalam Rangka Penanganan Pandemi Covid-19 Yang Belum Menggunakan Akun Khusus Penanganan Pandemi Covid-19.
3. Tingkatkan Kedisiplinan, Ketertiban Dan Ketepatan Waktu Dalam Pengadaan Kontrak.
4. Laksanakan Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran T.A. 2021 Khususnya Untuk Belanja Modal.
5. Tingkatkan Pengawasan & Monitoring Atas Laporan Keuangan Satker Agar Permasalahan Dapat Segera Diketahui dan Ditindaklanjuti.
6. Manfaatkanlah Momentum Pemeriksaan Melalui Daring Ini Dan Tanyakan Kepada Narasumber Hal-Hal Yang Belum Jelas Khususnya yang Berkaitan Dengan Akuntansi Dan Pelaporan Keuangan.
7. Laksanakan Rekonsiliasi Bmn Dan Penyusunan Laporan Keuangan Dengan Semangat, Sungguh-Sungguh Dan Penuh Rasa Tanggung Jawab Serta Ikuti Semua Kegiatan Yang Telah Dijadwalkan Sehingga Memperoleh Hasil Yang Maksimal. 
8. Diharapkan Setelah Adanya Kegiatan Ini, Operator Saiba Dan Simak BMN Dapat Duduk Bersama Dalam Setiap Penyajian Dan Penyusunan Laporan Keuangan Sehingga Tidak Lagi Ditemukan Kendala Dan Masalah.
9. Kepada Seluruh Panitia Dan Pihak Yang Telah Membantu Dalam Penyelenggaraan Kegiatan Ini, Saya Mengucapkan Terima Kasih  Atas Terselenggaranya Acara Ini Dengan Baik. 
Diakhir arahannya, Kapuskeu Polri berpesan kepada jajaran Ro Log dan Bidkeu untuk saling bekerja sama bahu membahu, berkoordinasi, dan bermusyawarah dalam mencari solusi terbaik serta bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan Penyusunan Laporan Keuangan Polri Semester I Tahun 2021 supaya Polri dapat mempertahankan opini WTP dari BPK RI 8 kali berturut-turut.
Link video Pembukaan 
Penyusunan Laporan Keuangan Polri Semester I Tahun 2021 : https://youtu.be/pXJvGO_wp7E


BERITA LAINNYA


| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
| Puskeu Polri