KEGIATAN PUSKEU POLRI


PUSKEU POLRI MELAKSANAKAN RAKERNIS FUNGSI KEUANGAN DI JAJARAN POLRI TA 2023

Kulon Progo – Puskeu    

Bertempat di Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, Puskeu Polri selaku Pembina fungsi keuangan di lingkungan Polri melaksanakan Rakernis Fungsi Keuangan di Jajaran Polri. Kegiatan Rakernis ini dihadiri oleh Para Kabidkeu, Kasubbid dalverif/ Kasubbagrenmin Polda. Dalam kegiatan Rakernis ini ada beberapa kegiatan yang harus di ikuti oleh peserta mengikuti dinamika fungsi keuangan yang akan dihadapi di tahun 2023 dan 2024 salah satunya menghadapi persiapan Pemilu 2024 serta peningkatan nivelering Kabid APK dan Kabidkeu Polda, oleh karena itu dilaksanakan FGD mengenai materi tersebut dengan memanggil narasumber dari Kemendagri, Kanwil DJPb Wilayah DIY, Srena Polri dan SSDM Polri.
Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa tema rakernis kita ini tidak jauh-jauh dari harapan yang disampaikan oleh menteri keuangan yaitu “spending better, belanja berkualitas, mulai dari perencanaan bagus, efektif dan efisien, dan tercapai output dan outcomenya. utk kita polri adalah situasi keamanan meningkat sehingga ekonomi meningkat.”.
Penyerapan anggaran kita jika dibandingkan tahun-tahun lalu ini adalah penyerapan tertinggi, 97.9% namun hasil ini belum memuaskan. Harapan pemerintah penyerapan anggaran itu tidak menumpuk di akhir tahun, walaupun tahun ini sudah mulai berkurang. Selain itu Kita harus bangga dengan prestasi yang Kita raih di Tahun 2022, dimana nilai kinerja di Tahun 2022 mengalami peninkatan dengan nilai 96,91, serta nilai IKPA kita cukup bagus, peringkat kedua setelah kemenkeu yaitu 97.04, ujar Kapuskeu Polri.
Diakhir arahannya Kapuskeu Polri berpesan kepada Para Kabidkeu untuk pelaksanaan fungsi keuangan di Tahun 2023 antara lain:
a.Laksanakan Langkah-langkah strategis dalam penyerapan anggaran TA 2023 dinataranya perbaikan perencanaan, percepatan pelaksanaan program/proyek, percepat pelaksanaan PBJ (Pengadaan Barang Dan Jasa), meningkatkan kualitas belanja, monitoring dan evaluasi.
b.Pertahankan nilai ikpa.
c.Dukung program pelatihan PPK/PPSPM 
d.Kelola anggaran khusus dengan tepat
e.Kejar WBK-WBBM
f.Diskusikan masa depan Puskeu



BERITA LAINNYA


| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
| Puskeu Polri