KEGIATAN PUSKEU POLRI


PUSKEU POLRI MELAKSANAKAN PEMBINAAN TEKNIS PIPK DAN VERIFIKASI TA 2023
Jakarta - Puskeu   
Bertempat di Hotel Park Regis Kemang Jl. Kemang Raya No. 7 RW. 1 Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Puskeu Polri melaksanakan Pembinaan Teknis bidang Verifikasi bagi Kasubbid Dal/Verif Polda/Mabes T.A. 2023. Pembukaan kegiatan Binteknis dilaksanakan secara langsung oleh Kapuskeu Polri dan dihadiri oleh Karo Keuangan Kemenkes RI, Widyaiswara Ahli Madya Pusdiklat AP Kemenkeu RI, PJU Puskeu Polri, Para Kasubbid DalVerif beserta Operator Aplikasi Verif dan Panitia.
Acara dibuka dengan Laporan Kesiapan oleh Ketua Panitia, Kabid Verifikasi Puskeu Polri, dilanjutkan dengan arahan/sambutan dari Kapuskeu Polri yang menyampaikan beberapa hal yaitu
a. Penjelasan singkat terkait PIPK yang merupakan “barang lama” tetapi baru didengar/mulai akan diterapkan di lingkungan Polri. Diharapkan dengan implementasi PIPK para pembaca/pengelola LK dapat memitigasi temuan sejak awal. Agar lebih menguasai PIPK diharapkan para Kasubbid Dal/Verif Polda/mabes dapat mengikuti E-Learning PIPK terlebih dahulu, lalu mengikuti Pembelajaran tatap muka. Saat ini Puskeu Polri sedang menyusun Perkap terkait pelaksanaan PIPK di lingkungan Polri, diharapkan segera selesai agar penerapan sudah dapat dimulai secepatnya.
b. Lalu terkait pengadaan scanner dimaksud agar mengurangi dokumen perwabkeu fisik dan biaya pencetakan/pengiriman untuk Perwabkeu. Selain itu pengumpulan Perwabkeu sudah menggunakan aplikasi Puskeu Presisi, pelajari dan dalami cara penggunaan aplikasi verifikasi yang akan disampaikan pada acara Bintek ini.
c. Di akhir sambutan, Kapuskeu juga menyampaikan kepada para peserta agar memanfaatkan kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan di bidang keuangan dan bersikap aktif dengan menanyakan kepada para narasumber tentang hal-hal yang belum jelas terkait materi yang diberikan serta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung jawab sesuai jadwal yang telah ditentukan, agar memperoleh hasil yang diharapkan.



BERITA LAINNYA


| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
| Puskeu Polri