KEGIATAN PUSKEU POLRI


PUSKEU POLRI MELAKSANAKAN REKONSILIASI BIDANG PEMBIAYAAN DANA TUNKIN, DUKOPS KAPOLRI, DIREKTIF KAPOLRI DAN PENERIMAAN SERTA PENYETORAN SAMSAT POLRI SEMESTER I T.A. 2023

Jakarta – Puskeu   
Bertempat di Hotel Mercure Sabang Jakarta, Puskeu Polri selaku pembina fungsi keuangan melaksanakan rekonsiliasi bidang pembiayaan Dana Tunkin, Dukops Kapolri, Direktif Kapolri dan Penerimaan serta Penyetoran Samsat Polri Semester I T.A. 2023. Giat ini berlangsung selama 4 hari terhitung mulai tanggal 20 s.d. 23 Juni 2023 yang dihadiri oleh PJU Puskeu Polri, Kasubbid Bia/APK Polda dan Paur Bia Polda serta narasumber Kabid APK Puskeu Polri, KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu, PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan Kabidkeu II Mabes.
Kabid BIA, Kombes Pol Ronny Azwawie, S.H., S.I.K. membacakan sambutan Kapuskeu Polri yang disampaikan beberapa hal sebagai berikut:
1) Kegiatan rekonsiliasi ini diselenggarakan dengan tujuan untuk tertib administrasi dan mendapatkan keakuratan data yang ada di Puskeu Polri, Satker Mabes dan Bidkeu Polda.
2) Puskeu Polri akan menyampaikan jukrah tentang mekanisme pelaksanaan rekening virtual account pada Bidkeu Polda;
3) Dalam pengelolaan rekening RPL Kontinjensi dan Vaksinator, Puskeu Polri akan segera berkoordinasi dengan Dit PA Kemenkeu untuk selanjutnya Puskeu Polri dapat menentukan kebijakan dan pada kesempatan pertama Puskeu Polri akan bersurat untuk menyampaikan kepada Bidkeu Polda;
4) Puskeu Polri akan berkoordinasi dengan Ditjen Pajak untuk menentukan kebijakan dalam implementasi pemungutan dan pelaporan pajak Tunkin secara terpusat.
5) Kegiatan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya agar kemampuan dan kompetensi saudara semakin meningkat guna mendukung pelaksanaan tugas dan tanggungjawab di Polda masing-masing
6) Jagalah kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dimaksud secara sungguh-sungguh melalui peningkatan kinerja dan pelayanan prima di bidang keuangan pada Satker layanan masing-masing Bidkeu.


BERITA LAINNYA


| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
| Puskeu Polri