KEGIATAN PUSKEU POLRI


PUSKEU POLRI GELAR DIKLAT CALON BENDAHARA PENGELUARAN UNTUK WUJUDKAN SDM UNGGUL

Jakarta, 1 Juli 2024

Pusat Keuangan (Puskeu) Mabes Polri menyelenggarakan Diklat Calon Bendahara Pengeluaran di Lingkungan Polri Angkatan I T.A. 2024 di Hotel Merlynn Park, Jakarta Pusat, dari tanggal 1 hingga 6 Juli 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 146 peserta dari berbagai Satker Jajaran Polda/Wilayah dan Mabes Polri.

Kapuskeu Polri, Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., yang diwakili oleh Kombes Pol Ane Kristina, S.A.P selaku Sespuskeu dalam sambutannya menyampaikan bahwa Diklat Calon Bendahara Pengeluaran ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi personel jajaran keuangan Polri, khususnya dalam pengelolaan keuangan negara.

“Puskeu Polri selaku Pembina Fungsi Keuangan di Lingkungan Polri Bertanggungjawab meningkatkan Kemampuan Sumber Daya Manusia dibidang Keuangan dengan mengikuti Perkembangan dan Peraturan yang berlaku. Hal ini juga sejalan dengan salah satu Program Kapolri yakni “Menjadikan SDM Polri yang Unggul di Era Police 4.0”,” ujar Kombes Pol Ane Kristina.

Diklat Calon Bendahara Pengeluaran ini merupakan bagian dari upaya Puskeu Polri untuk mewujudkan kaderisasi dan regenerasi Bendahara Pengeluaran Satker (Besatker) yang kompeten dan profesional. Para peserta dibekali dengan berbagai materi terkait dengan pengelolaan keuangan negara, termasuk peraturan perundang-undangan yang berlaku, sistem dan prosedur pengelolaan keuangan, serta teknik dan aplikasi pengelolaan keuangan.

Diharapkan dengan mengikuti Diklat Calon Bendahara Pengeluaran ini, para peserta dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensinya dalam mengelola keuangan negara dengan baik dan akuntabel, sehingga mendukung terwujudnya pengelolaan keuangan Polri yang transparan, efektif, dan efisien.


BERITA LAINNYA


| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
| Puskeu Polri