KEGIATAN PUSKEU POLRI


PUSKEU POLRI GELAR DIKLAT CALON BENDAHARA PENGELUARAN DILINGKUNGAN POLRI ANGKATAN II T.A. 2024

Jakarta, 9 Agustus 2024 

Pusat Keuangan (Puskeu) Polri sukses menggelar Diklat Calon Bendahara Pengeluaran Angkatan II Tahun Anggaran 2024. Kegiatan yang berlangsung selama lima hari yang berlangsung pada tanggal 5 sampai dengan tanggal 9 Agustus 2024 bertempat di Hotel Duta Merlin, Jakarta Pusat.

Kapuskeu Mabes Polri Brigjen Pol Lukas Abriari, S.I.K, M.H membuka sekaligus memberikan arahan pada kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Brigjen Pol Lukas Abriari, S.I.K, M.H., menekankan pentingnya pelatihan ini dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan di lingkungan Polri. “Dengan pembekalan materi yang komprehensif, kami berharap para peserta dapat menjadi bendahara yang profesional dan akuntabel,” ujarnya.

Diklat diikuti oleh 146 peserta yang terdiri dari 131 orang dari Satker/Jajaran Polda/Wilayah dari berbagai Polda di seluruh Indonesia serta satuan kerja di Mabes Polri,  seperti Aceh, Sumatera Utara, hingga Papua, dan 15 orang dari Satker Jajaran Mabes Polri yaitu Baharkam, Lemdiklat, dan Densus 88. Selama lima hari, mereka mengikuti berbagai materi terkait pengelolaan keuangan negara, mulai dari peraturan perundang-undangan hingga praktik terbaik.

Tujuan utama dari diklat ini adalah untuk mencetak bendahara-bendahara yang kompeten dan mampu mengelola keuangan negara dengan baik. Dengan demikian, diharapkan peserta Diklat Calon Bendahara Pengeluaran dapat Lulus Ujian Komprehensif dan Ujian Kompetensi Bendahara dan mendapatkan Sertifikat Bendahara Negara Tersertifikasi (BNT)


BERITA LAINNYA


| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
| Puskeu Polri