KEGIATAN PUSKEU POLRI


PUSKEU POLRI MELAKSANAKAN KEGIATAN PENINGKATAN KEMAMPUAN KASSUBBID DALVERIF T.A. 2024


Jakarta, 11 September 2024

       Bertempat di Hotel Novotel Jakarta Mangga Dua Square, Pusat Keuangan Polri Bidang Pengendalian mengadakan Kegiatan Pembukaan Peningkatan Kemampuan Kasubbid Dalverif Bidkeu Mabes / Polda T.A. 2024 yang dilaksanakan dari tanggal 10 September s.d 13 September 2024. Kegiatan Katpuan Dalverif dengan tema “Melalui Peningkatan Kemampuan Kasubbid Dalverif T.A. 2024 Kita tingkatkan Profesionalisme SDM Keuangan demi Terwujudnya Pengelolaan Keuangan Polri yang Tepat“ dihadiri 102 peserta Kasubbid Dalverif Bidkeu Mabes / Polda beserta stafnya.

Kapuskeu Polri Brigjen. Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan Renstra Polri T.A. 2020-2024 terdapat Indikator Kinerja yaitu IKPA. Pada tahun ini target IKPA Polri adalah 79%, Satker di Lingkungan Polri mendapat Nilai di atas 93.5 dengan penganggungjawab Kapuskeu Polri. Kapuskeu Polri juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para Kabidkeu, Para Kasubbiddalverif dan satker-satker Jajaran Polri karena target IKPA Polri Triwulan II dapat tercapai dan melebihi target yaitu 98.24 dengan Kategori Sangat Baik. Hasil capaian IKPA tersebut naik 0.94 Poin pada periode yang sama di tahun 2003 yaitu 97,30. Beliau juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 61 (enam puluh satu) satker yang memperoleh Nilai sempurna 100 (seratus), bila dibandingkan Nilai IKPA pada tahun 2022 maka terjadi peningkatan sebanyak 29 satker, hal ini menggembirakan dan sekaligus menunjukkan bahwa kesadaran Satker akan pentingnya IKPA meningkat. 

Sehubungan dengan terbitnya Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor Per-5/PB/2024 tentang Petunjuk Teknis Penilaian IKPA Belanja K/L, saya mengingatkan kembali adanya perubahan Reformulasi IKPA agar Bidkeu mencermati dan memedomani perubahan Reformulasi Penilaian IKPA tersebut.


BERITA LAINNYA


| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
| Puskeu Polri