PUTRI NGERTI PENDAFTARAN POLWAN DARI WHATSAPP. (THE POWER OF SOCIAL MEDIA)

Puskeu - Jakarta

Nah, sobatkeu. Profil personel keuangan berikutnya adalah polwan yang berasal dari Palembang dan besar di Bandarlampung, Ipda Putri Ratnasari, SAP. Anak bungsu dari 4 bersaudara ini dilahirkan dari ayah dan ibu yang kedua-duanya bekerja sebagai PNS pada Perusahaan Listrik Negara (PLN). Ayah ibu Putri memulai karirnya di Palembang namun ketika Putri kelas 5 SD, ayahnya dipindahtugaskan ke Lampung dan Ibunya pun mengikuti juga pidah tugas ke Lampung.

Dituturkan oleh Putri bahwa ia sama sekali tidak pernah bercita-cita menjadi polisi wanita. Ia menyukai pekerjaan yang berhubungan dengan hitung menghitung apalagi menghitung uang makanya ia memilih berkuliah D III Perpajakan di Universitas Lampung. Selesai D III ia melanjutkan S-1 Perpajakan di STIAMI (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia) Jakarta. Lengkap sudah ilmu perpajakannya.

Suatu ketika, ayah Putri mengirimkan pesan via Whatsapp yang berisikan informasi tentang pendaftaran SIPSS. Ia tertarik untuk mendaftar SIPSS Polri karena mengira pendidikan ini adalah pendidikan Pegawai Negeri Sipil pada Polri. Sama sekali ia tidak mengetahui kalau SIPSS adalah pendidikan pembentukan untuk menjadi anggota polisi. Dan meski persiapan tidak terlalu lama namun ia bersungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian seleksi SIPSS.

Banyak hal yang ia alami merupakan hal baru dan dirasa cukup berat. Sebagai contoh adalah bangun pagi pukul 04.00 wib di pendidikan, tidak boleh keluar barak selama berminggu-minggu dan kegiatan fisik yang terus menerus. Badai pasti berlalu, dan Putri berhasil menyelesaikan pendidikan SIPSS angkatan Adhi Mukti Jagatnata 2019. Sukses dan selalu semangat untuk belajar terus dan terus. @koespuskeu


BERITA LAINNYA


| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
| Puskeu Polri