KELUARGA ASYIK : BAPAK IBU TNI, ANAK POLRI.

Puskeu - Jakarta

Bripda Yudha Anggara Pratama Sugiat, staf renmin Bidkeu Polda Sulawesi Selatan, merupakan lulusan SPN Batua 2019 Angkatan 43. Menjadi polisi merupakan cita-citanya sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar. Saat itu ia sering melihat parade anggota polisi di jalan-jalan kota Makasar. Ia begitu senang sekaligus bangga memandang formasi baris berbaris itu sehingga begitu berbekas dalam dirinya dan mendorong ia untuk menjadi anggota polisi.

Cita-citanya ini mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya. Ayah Yudha merupakan anggota TNI yang bertugas di Kesdam XIV/Hasanuddin. Begitu pula dengan ibunya yang merupakan anggota PNS Kodam XIV/Hasanuddin yang sehari-hari bertugas di RS. Pelamonia. Buah jatuh tidak jauh dari pohon dan Yudha tertarik untuk mengikuti jejak orangtua mengabdi kepada Bangsa dan Negara melalui jalur polisi.

Setamat SMA Islam Athira, sambil menunggu pendaftaran polisi ia meneruskan kuliah di UIN Alaudin, Makasar jurusan manajemen. Hanya selama dua bulan ia berkuliah dan begitu ada pendaftaran polisi ia langsung mendaftar dan lulus. Anak pertama dari dua bersaudara ini begitu bangga karena dari SMA-nya hanya ada dua orang yang berhasil masuk polisi. Saat ini Yudha sedang melanjutkan kuliahnya di Universitas Bosowa jurusan hukum.

Meski baru saja bertugas di keuangan, Yudha memiliki tekad untuk memperdalam ilmu dan wawasan tentang keuangan Polri. Ia berpendapat bahwa bertugas di keuangan sama pentingnya dengan tugas-tugas kepolisian lainnya. Semoga Yudha memiliki karir yang baik pada fungsi keuangan Polda Sulawesi Selatan. @koespuskeu



BERITA LAINNYA


| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
| Puskeu Polri