KALAU TIDAK KARENA NASIHAT PAKDHE, MUNGKIN SAYA JADI PEGAWAI BANK

Puskeu - Jakarta

Sekarang kita menuju Sulawesi Utara, Manado, menemui Komisaris Besar Polisi Mulyono, S.E., Kabidkeu Polda Sulawesi Utara. Mas Mul, demikian panggilan akrabnya, merupakan anak pertama dari dua bersaudara dan lahir serta dibesarkan di Klaten. Masa kecilnya dihabiskan dengan membantu kedua orangtuanya yang berprofesi sebagai petani padi. 

Setamat SMA ia melanjutkan kuliah di jurusan ekonomi pada UPN Yogyakarta selama 4,5 tahun. Memang Mas Mul sangat menyukai ekonomi sejak ia di SMA dan bercita-cita ingin menjadi pegawai Bank atau pegawai BUMN. Namun ketika ia berjumpa dengan Pakdenya, ia merubah cita-citanya. Ia mengikuti saran Pakdenya untuk mengikuti seleksi polisi. Tanpa menunggu waktu lagi, ia mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi SEPA-PK Polri. Segera seluruh tahapan tes seleksi ia persiapkan. Mulai dari tes kesehatan, fisik, mental dan akademik. Alhamdulillah, ia berhasil lulus dan menjadi bagian dari SEPA-PK Angkatan VI tahun 1999, Wira Kertiyasa.

Tugas pertamanya adalah di wilayah Polres Probolinggo, Polda Jatim. Ia pernah bertugas di bidang Intelijen dan pernah menjabat Kapolsek di 3 (tiga) wilayah hukum Polsek jajaran Polres Probolinggo. Tahun 2008 ia mengikuti pendidikan SELAPA POLRI dan setelah selesai pendidikan ia ditempatkan di Polda NTT. Beragam penugasan ia lalui mulai dari Intelijen, SDM, Wakapolres, Itwasda, Logistik dan Keuangan. Di Bidang Keuangan Polda inilah ia mulai memantapkan diri untuk berkarir serius di bagian keuangan sehingga ia memutuskan untuk mengikuti Dikjur Pasen Keuangan di Pusdikmin Bandung pada tahun 2017.

Dimulailah karirnya di bidang keuangan sejak tahun 2017 dengan menjabat Kabidkeu Gorontalo selama 2,8 tahun dan berlanjut lagi ketika Mas Mul berpindah tugas menjadi Kabidkeu Sulawesi Utara. Karirnya semakin meningkat seiring dengan pendidikan PIM II yang ia ikuti di tahun 2020. Akhirnya,  pada Januari 2021, pangkat Komisaris Besar Polisi tersandang di pundaknya. Sukses selalu, Mas Mul. @koespuskeu




BERITA LAINNYA


| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
| Puskeu Polri