CERITA BEATRIS, CERITA POLWAN, CERITA GADIS BAJO.

Puskeu - Labuan Bajo

Beatris Konigunda, seorang polisi wanita yang merupakan eks Angkatan 43 SPN Singaraja, saat ini bertugas sebagai staf keuangan Polres Manggarai Barat, Polda Nusa Tenggara Timur. Anak ke-2 dari 4 bersaudara ini mempunyai orangtua yang dua-duanya berprofesi sebagai guru di Labuan Bajo.

Semasa sekolah ia banyak menghabiskan waktu sebagaimana layaknya anak sekolah kebanyakan. Dari sekian banyak kegiatan yang ia kikuti, Beatris sangat menikmati kegiatan koor di sekolah maupun gereja. Kebersamaan dan kekompakan antar teman dalam kelompok paduan suara ini begitu berbekas dihatinya hingga saat ini. Dengan mengikuti koor, ia dapat mengembangkan bakat bernyanyinya sekaligus dapat pula melakukan pelayanan jemaat di gerejanya.

Lulusan SMAK Loyola, Labuan Bajo tahun 2014 ini mengisahkan bahwa ia mengetahui informasi pendaftaran Polwan dari sosialisasi yang diberikan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Manggarai Barat. Ia begitu tertarik dengan informasi yang disampaikan sehingga membulatkan tekad untuk mendaftar seleksi Polwan di tahun 2014. Tekadnya itu didukung penuh oleh keduaorangtuanya sehingga membuat Beatris serius dalam mempersiapkan diri. Puji Tuhan, ia dan 4 orang rekan lainnya berhasil lulus seleksi Polwan dan ia merasa bangga karena dapat membawa nama baik Labuan Bajo.

Selepas pendidikan Polwan, ia ditempatkan sebagai anggota Polsek Komodo, dimana ia banyak mendapatkan pengalaman dalam melayani masyarakat. Ia menyadari bahwa tugas sebagai seorang Polwan membutuhkan keikhlasan dalam menjalankan setiap perintah dan penugasan. Selanjutnya, ia ditempatkan ke medan penugasan baru yakni sebagai anggota keuangan Polres Manggarai Barat. Kembali ia mempelajari banyak hal baru tentang keuangan dan ia bersungguh-sungguh untuk mempelajari lebih dalam lagi tentang fungsi keuangan. Baginya tak ada pilihan lain selain memberikan yang terbaik bagi Polri. @koespuskeu


BERITA LAINNYA


| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
 
| Puskeu Polri
 
| Puskeu Polri